Kamis, 17 Maret 2016

KISAH INSPIRATIF JOICE YANG SELALU SHOLAT TEPAT WAKTU

Yang tidak kenal Saptuari bisa buka di saptuari.blogspot.co.id. Dia adalah pemilik Kedai Digital yang terkenal dengan motonya “Bikin Mug Satoe Sadja”.

Tulisan berikut adalah pengalaman Saptuari. Dia dan Jody (pemilik Warung Steak n Shake) bersama-sama mengisi seminar di UII Yogya pada April 2013. Menariknya, dalam ceramahnya, Jody berkisah tentang Joice yang selalu sholat tepat waktu dan mendapat hadiah umroh sampai dua kali, salah satunya dari Ustadz Yusuf Mansur.

Daripada kelamaan langsung aja baca kisahnya di bawah ini. Baca sampai selesai ya... :)

***

Auditorium Kahar Muzakir UII Kaliurang Yogya penuh dengan 400an mahasiswa, semua kursi terduduki, kecuali beberapa di barisan depan. Aku dan Mas Jody Owner Warung Steak n Shake jadi pembicara kuliah umum entrepreneur hari itu. Acara molor, jam 10.45 baru dimulai, dilanjut pembicara dari Departemen Kehutanan dengan materi yang memang sangat birokratis.

Jam 11.25 baru ada tanda-tanda pembicara pertama akan menyelesaikan materinya. Mas Jody yang ada disampingku berbisik, "Sap, bilang ke moderator, gimana kalo jam 11.45 seminar stop dulu, sholat Dzuhur bareng, baru lanjut lagi".

Aku mengiyakan, dan kusampaikan kepada moderator di sebelah kiriku. Jawabnya, "Mmm.. gimana Mas kalo Adzan aja kita berhenti dulu, habis adzan langsung lanjut lagi. Soalnya jam 1 acara harus selesai". Ada keraguan di wajah si moderator.

Aku dan Mas Jody celingukan.
"Sap, sikat aja.. Kamu yang pegang mic, kita yang atur acaranya.."
"Siaaaap!"

Jam 11.30 sesiku dimulai.
Selama 15 menit langsung mulai kumainkan emosi peserta yang hadir, mereka tertawa bersama-sama, tiba-tiba adzan Dzuhur berkumandang nyaring, karena Masjid UII ada di lantai 2 gedung itu.
"Allah sudah manggil kita nih, kita stop dulu. Sholat bareng-bareng dulu di atas yak.. Setujuuuuu??!", kataku mulai ngompori.

"Setujuuuuu...", peserta bareng-bareng membalasnya, walau gak semua mengiyakan, terdengar dari suaranya yang tidak bergema seperti ketika mereka tertawa. Sang moderator akhirnya pasrah saja.

Inilah untuk pertama kali sebuah seminar besar kuhentikan untuk Sholat Dzuhur, beberapa kali aku menemui di acara lain Adzan Dzuhur tetap ditabrak, panitia selalu beralasan demi efisiensi waktu. Kami para pembicara di posisi ngikut saja.

Usai sholat 30 menit lagi sesi kuhabiskan, Mas Jody yang lanjut setelahku hanya kebagian 15 menit sebelum tanya jawab.
"Aku ngomong yang ada hubungan dengan ini aja ya Sap", katanya kepadaku.

"Adik-adik semua, saya tadi yang mengusulkan agar seminar ini distop dulu untuk Sholat Dzuhur, karena ketika Allah sudah memanggil maka kita harus segera mendatanginya jangan ditunda-tunda. Allah akan selalu mendahulukan dan memudahkan orang-orang yang sholat di awal waktu".

Gaya bicara bakul steak ini memang slow, cocok jadi ustadz.

"Ada kisah nyata yang saya sendiri jadi saksinya”, lanjut Mas Jody.
“Saya punya adik ipar namanya Joice. Dalam acara pengajian keluarga besar kami bulan lalu, ada hadiah Umroh. Ketika diundi, Joice yang mendapatkannya”, cerita mas Jody.

Sejurus kemudian Mas Jody melanjutkan ceritanya, “Dan tiga hari lalu saya mengadakan acara Waroeng Expo di Jogja Expo Center, total yang hadir 7.000 orang sesuai jumlah tiket yang terjual dari pagi hingga malam. Di akhir acara Ustadz Yusuf Mansur mengundi semua tiket untuk menentukan dua orang pemenang hadiah umroh. Dan ternyata satu dari dua orang yang beruntung itu Joice lagi. Padahal kemungkinannya sangat kecil sekali, satu dari 7.000 (atau dua dari 7.000, -red) namun tiket Joice yang muncul. Ustadz Yusuf Mansur sampai bertanya, apa rahasianya sehingga dia begitu beruntung, dapet tiket umroh gratis dua kali. Jawaban Joice seperti yang saya tau, dia selalu sholat di awal waktu. Adzan langsung sholat, adzan langsung sholat tanpa ditunda-tunda! Maka Allah selalu memberikan keberuntungan untuknya".

Tepuk tangan para mahasiswa langsung bergemuruh memenuhi auditorium itu, lebih heboh dari ucapan koor "setujuuuu" ketika kuajak sholat tadi.

***


(afq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar